Rabu, 05 Juni 2013

Korean Food Taste dan Folk Dance Performance oleh Mahasiswa Unsyiah dan Mahasiswa University of the Nations, Jeju Korea di Unsyiah, Banda Aceh



Rabu, 5 Juni 2013 pada pukul 14.00 para mahasiswa mulai memadati  acara Korean Food Taste dan Folk Dance Performance yang bertempat di Kantin Dayan Dawod Unsyiah. Selain Mahasiswa yang datang dari University of the Nations, beberapa Mahasiswa dari unsyiah juga turut ikut mengisi acara tersebut. Seperti yang baru saja Saya saksikan beberapa Mahasiswa berseragam putih menunjukkan aksi-aksi Taekwondo mereka.

 Sungguh disayangkan, kedatangan Saya ke sana terbilang sedikit terlambat. Saya bersama Riska Aulia dan Daryanti tiba disana sekitar pukul 15.30 WIB . Riska dan Yanti adalah teman Sejurusan Saya (Ekonomi Pembangunan) yang seperti kebanyakan para gadis-gadis lainnya sangat menyukai korea.

Acara pukul itu mulai sedikit lengang. Tentunya beberapa Mahasiswa dari Korea telah lebih dulu menampilkan beberapa tarian kipas mereka (begitu saya menyebutnya) sebelum aksi penunjukan taekwondo tadi. Hanya tinggal beberapa pengisi acara dari Korea tersebut yang masih berkutat di meja Food and Drinknya melayani beberapa Mahasiswa yang datang. I'm so seriouse! They are very friendly, Guys!.Aku bersama dua orang temanku sempat mencicipi makanan dan minuman yang dihidangkan mereka. Diantaranya ada Tongdak Jang (ayam goreng yang disiram dengan saus gochu jang), ddukbokkie (dibuat dari ikan, telur rebus, ditambah saus pedas yang sedikit manis), dan jeon ( adonan dari campuran tepung dan air. Isinya bisa berupa daging ayam, daging sapi, makanan laut, atau sayuran yang digoreng dengan menggunakan sedikit minyak goreng atau minyak wijen), serta kopinya yang hanya satu sendok gula saja (pait tapi cukup menyegarkan). Tersedia juga kimchi dan sop-nya yang hanya aku lewati saja.

Seperti pepatah yang pernah diucapkan oleh temanku "Orang pintar itu adalah orang yang mampu melakukan semuanya, tapi ia hanya melakukannya beberapa saja", Aku ingin sedikit membajak gaya tersebut "Aku mampu memakan semuanya, tapi aku hanya ingin memakannya beberapa saja". Hihihi...pengertiannya agak beda-beda tipis sih. Intinya aku hanya tidak ingin memaksa perutku mengisi semua hidangan yang ada (malu bok!)

Bagi lidah orang Indonesia, semua makanan ini terasa begitu hambar. semuanya terasa kurang garam, tapi sehatnya tidak sedikitpun aku merasakan penyedap disemua hidangan tersebut. Rasanya begitu segar dan alami.

Beberapa pengunjung lainnya telah sibuk beramai-ramai mengambil foto bersama para Mahasiswa University of the Nations. Terlihat wajah gembira mereka saat bergaya 'peace' didepan camera. Aku dan teman-teman pun tak kalah ketinggalannya. Selagi ada kesempatan kenapa tidak, hehehe. "Kimchiii..." cepret! :-) (begitulah kata mereka sambil menunjukkan jari telunjuk dan tengahnya).

Bila kalian semua membayangkan tentang betapa cantik dan gantengnya unie-unie dan oppa-oppa para Mahasiswa dari Jeju tersebut, yah! seperti para artis-artis korean itulah mereka. Wajar bila mereka banyak digandrungi gadis-gadis seperti kita.

Anyway, acara yang dipersembahkan oleh Mahasiswa Unsyiah dan juga Mahasiswa University of the Nations, Jeju Korea sebenarnya bertujuan untuk memperkenalkan budaya mereka tapi sepertinya Mahasiswa kita lebih tertarik pada 'meet and greet' bersama mereka yang berlatarbelakang 'wajah korea'. Sekitar pukul 4 sore barulah acara ini selesai. Annyeong Haseo!


 Nih! hasil potret2 momen yang tak terlupakan . . . .

Yang di bawah ini foto mahasiswa dari korea yang lagi tunjukin tarian kipasya
bersama salah satu mahasiswa dari korea

Mahasiswa unsyiah bersama ( baju taekwondo)
bersama rekan mahasiswa korea asal jakarta





aku dan kawan2 antri mengambil makanan
para mahasiswa Nations mennyuguhkan makanan,
makananya masih panas
ini makanan dan minumannya

selepas selesai makan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar